Permudah Akses Pelayanan Publik,Kecamatan Sooko menerapkan Inovasi SuKMa-e Jatim
Untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dengan terus mendorong kinerja perangkat daerah dalam melakukan terobosan pelayanan publik, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, meresmikan inovasi SuKMa-e Jatim.
Inovasi berbasis internet yaitu Survei Kepuasan Masyarakat - elektronik Jatim (SuKMa-e Jatim) dalam upaya memenuhi tuntutan masyarakat kecepatan pelayanan publik berdasarkan deret hitung sedangkan realitanya pemenuhan kualitas peningkatan pelayanan sering berdasarkan deret ukur, melalui inovasi ini sehingga bisa mengetahui tingkat kepuasan masyarakat secara tepat dan cepat oleh seluruh penyedia pelayanan publik di Jawa Timur dapat mengetahui indeks kepuasan masyarakat sehingga langkah-langkah peningkatan kualitas pelayanan publik dapat ditingkatkan mengikuti kecepatan tuntutan aspirasi masyarakat.
"Seluruh perangkat daerah dan pemerintah kabupaten kota harus sinergitas tidak hanya berlandaskan urusan sektoral semata tetapi harus menjalin konektivitas dan mempunyai prinsip rembuk-nyekrup antar perangkat daerah" kata Asisten Administrasi Umum Setdaprov. Jatim.
Ditambahkan, setelah peresmian terobosan pelayanan publik ini maka perangkat daerah untuk mengakses inovasi SuKMa-e Jatim dalam melakukan survei kepuasan masyarakat terhadap masing-masing layanan agar bisa terintegrasi dan berkoordinasi dengan Biro Organisasi Setdaprov. Jatim. Bagi masing-masing perangkat daerah juga diminta untuk segera melakukan forum konsultasi publik secara periodik untuk mengetahui dan mengevaluasi pelayanan yang telah diberikan kepada masyarakat atau pengguna layanan.