Demo Image
rapat koordinasi terkait rencana kegiatan Bumi Brangkal Bersholawat

rapat koordinasi terkait rencana kegiatan Bumi Brangkal Bersholawat

hari Selasa tanggal 09 Januari 2024 pukul 13.26 s.d 14.50 WIB bertempat di ruang Dharma Ksatria Sat Intelkam Polres Mojokerto, telah dilaksanakan rapat koordinasi terkait rencana kegiatan Bumi Brangkal Bersholawat  yang akan diselenggarakan pada Hari Kamis, tanggal 11 Januari 2024 pukul 18.00 s/d 22.30 Wib bertempat di halaman Balai Desa Brangkal Kec. Sooko Kab. Mojokerto, estimasi massa 500 orang, Penanggung Jawab Sdr. M. A. FAUZAN (Panpel).

B. Hadir dalam giat sbb :

1. AKP MUHAMMAD MUKRI (Kasubagbinops Bag Ops Polres Mojokerto)
2. Camat Sooko Masluchman SH.Msi. 
3. KAPTEN IRSYAD HARI PURNOMO (Danramil Sooko).
4. AKP SUWARSO, S.H. (Kapolsek Sooko).
5. IPDA M. ABDUL HASYIM, S.H. (KBO Intelkam Polres Mojokerto).
6. IPDA AINUR ROFIQ, S.H (KBO Lantas Polres Mojokerto).
7. SUTI ALFIATI (Dinkes Kab. Mojokerto)
8. CATUR PRASETYA (Dinkes Kab. Mojokerto)
9. ANANG HERNAWAN (UPTD. Puskesmas Sooko).
10. ANDI. H (Sekdes Brangkal).
11. M. AHMAD FAUZAN (Panitia Penyelenggara).

C. Rangkaian susunan acara : 

1. Pembukaan : 

2. Sambutan Kasubag Binops  Polres Mojokerto sbb : 

- Kami telah menerima surat pemberitahuan terkait rencana kegiatan Bumi Brangkal Bersholawat, oleh karena itu saudara sekalian kami undang untuk hadir dan memberikan saran agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

- Panitia agar memperhatikan keselamatan dan kenyamanan pengunjung dalam pelaksanaan kegiatan.

- Disilahkan kepada panitia untuk memaparkan kegiatannya, baik terkait lokasi kegiatan, jumlah peserta, susunan acara, tamu undangan, jumlah pengamanan internal, lokasi parkir dsb.

3. Paparan Panitia, menyampaikan : 

- Dalam pelaksanaan kegiatan Brangkal Bersholawat adalah Kegiatan Murni Ihtiyar Langit oleh warga Desa Brangkal Kec. Sooko Kab. Mojokerto dan Lounching Program Desa Wisata.
- Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Prof. (H.C.) Dr. (H.C.) Drs. H. Abdul Halim Iskandar dan Bupati Mojokerto sudah konfirmasi bisa hadir.
- Dari pihak panitia tidak melakukan share di Media Sosial.
- Harapan kami lembaga Desa Brangkal agar pelaksanaan Aman, Nyaman dan kondusif.
- Toilet 3 titik, 2 Toilet VVIP dan 1 Toilet umum 

4. Penyampaian Camat Sooko : 

- Kamu berpesan agar panitia penyelenggara bisa menjaga kondusifitas dan netralitas selama kegiatan berlangsung serta kegiatan ini murni nuansa keagamaan .
- Terkait Transit Tamu VVIP Menteri dan Ibu Bupati agar  disiapkan Sarpras dg matang dan ekstra karena lokasi area kegiatan dijalan poros alternatif yg ramai kendaraan bermotor.
- Dan saat kita sedang berada dalam situasi tahun demokrasi maka kembali saya ingatkan agar pada kegiatan ini tidak ada unsur politik, murni untuk Ikhtiar agar seluruh masyarakat desa Brangkal mendapatkan safaat dari kegiatan Sholawatan ini.

5. Penyampaian Kapolsek Sooko : 

- Tugas Pokok Kami, sebagai pengamanan kegiatan dan menjaga Harkamtibmas selama pelaksanaan kegiatan berlangsung.
- Kerawanan disitu lokasi di tepat dipinggir jalan dan jalan tersebut merupakan jalan trobosan/alternatif, apabila mobil barang kalau tidak lewat Pos Kenanten semuanya melintas didepan Kantor Balai Desa Brangkal Kec.Sooko.
- Potensi kerawanan disitu terjadinya Laka Lantas, kemacetan arus lalu lintas selama kegiatan berlangsung 
- Tolong panitia membuatkan Himbauan terkait pengalihan arus lalu lintas pada saat pelaksanaan dimaksud.
- Kesiapsiagaan tolong panitia menyiapkan Pos Kesehatan.
- Saya berpesan agar pelaksanaan kegiatan tersebut tidak ada berbau atau bernuansa politik dan Kampanye salah satu Calon Capres maupun Caleg selama kegiatan dan tidak lupa lagi pada saat kegiatan sholawatan antisipasi berkibarnya bendera perguruan silat dan apabila ada berkibarnya Perguruan Silat, maka Panpel harus Sigap melakukan penindakan, dan kibarnya perguruan silat itu bukan ranah kami dan itu adalah tanggung jawab panitia untuk menyelesaikan.

6. Penyampaian Danramil Sooko : 

- Kami sepakat yang disampaikan oleh Pak Camat dan Kapolsek Sooko harapan kami juga tidak ada Kaos atau atribut salah satu Calon Pilpres maupun Caleg pada saat kegiatan Ikhtiar Sholawat Desa Brangkal.
- Agar di pantau terlebih dahulu lokasi kegiatan, guna menghindari potensi Gangguan Harkamtibmas selama pelaksanaan kegiatan.
- Setelah pelaksanaan waktu bubar terkait Lalu Lintas, supaya dicek terlebih dahulu situasi dan kondisi dilokasi kegiatan apakah sudah Clear atau belum dan apabila ada salah satu kelompok masih tinggal dilokasi agar supaya diberikan himabaun untuk bubar dan biasanya itu dapat menimbulkan potensi gangguan Harkamtibmas.

7. Penyampaian KBO Sat Lantas Polres Mojokerto : 

- Agar panitia penyelenggara supaya membuat Banner Himbauan Kamtibmas, agar nanti dapat dipasang dan dibentangkan disimpang 3 Perjuangan dan simpul - simpul pengalihan arus lalu lintas.
- Agar disiapkan Kantong - kantong Parkir, guna meminimalisir terjadinya kemacetan atau laka lantas pada setiap kegiatan.
- Unsur pengaman internal jangan sampai mengudang perguruan silat.
- Siapkan Banner 3 Titik : 1 Simpang 3 Gemekan, 1 Simpang Plososari dan 

8. Penyampaian Dinkes Mojokerto : 

- Saya meminta berapa undangan yang disebar.
- Dan kami meminta dari Dinkes Mojokerto, meminta tenda apabila terjadi sesuatu agar supaya cepat melakukan evakuasi para petugas Medis.
- Dan nanti kami siapkan 2 Unit Mobil Ambulance dari Puskesmas Sooko dan Puskesmas Tawangsari dan di Backup Dinkes Kab. Mojokerto. 

9. Penyampaian KBO Intelkam Polres Mojokerto : 

- Agar ikut turut serta Jaga Kondusifitas selama kegiatan dimaksud.
- Diharapkan kegiatan ini merupakan murni kegiatan Sholawatan tidak ada unsur nuansa Politik. 
- Panitia agar disiapkan tempat terhadap para anak - anak/ pengunjung yang membawa bendera Syachker Mania supaya disiapkan lokasinya supaya tidak mengganggu para tamu undangan.
- Agar panitia berkomunikasi dengan para Caleg yang mempunyai banner disekitar lokasi, karena saat ini para Fotografer sangat pintar, sehingga menjadi Viral dan nantinya menjadi polemik setelah pelaksanaan berlangsung.

D. Kegiatan selesai, selama berlangsung situasi aman dan kondusif.

(Dokumen terlampir).

@ Designed By Dinas Komunikasi & Informatika Kab. Mojokerto