Image

PELATIHAN PENGOLAHAN SAMPAH SKALA RUMAH TANGGA TA 2018

ADMIN

Dibaca 274 kali

Pada hari Rabu dan Kamis tanggal 11-12 April DLH (Dinas Lingkungan HIdup) bekerjasama dengan PKK Kabupaten Mojokerto mengadakan Aaca Pelatihan Pengolahan Sampah Skala Rumah Tangga TA 2018 bagi pengurus dan Anggota Bank Sampah se-Kabupaten Mojokerto, yang bertempat di Kecamatan Sooko yang diikuti oleh 100 Peserta Pelatihan dari Desa Japan dan Desa Sooko.

Pelatihan tersebut dihadiri oleh oleh Ibu Ketua TP PKK Kab, Kepala DLH dan Plt Camat Sooko, serta mendatangkan 3 narasumber yakni Cak Toko, Cak Ambon dan Mbak Galuh. Dalam acara pembukan Pelatihan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan aerob komposter oleh Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto.

Di hari pertama Pelatihan ketiga narasumber memberikan materi tentang bagaimana cara membuat aerob komposter dan di hari kedua pelatihan mempraktekkan cara meracik sampah rumah tangga menjadi kompos.

Dengan selesainya pelatihan tersebut maka diharapkan peran serta masyarakat untuk berperan aktif dalam pengolahan sampah skala rumah tangga sehingga dapat mengurangi sampah yang ada di lingkungan, selain itu dengan sampah jg dapat berdampak secara ekonomis terhadap keluarga.

Link: